Aksi Pencurian Besi Penutup Selokan Terekam Kamera CCTV - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Aksi Pencurian Besi Penutup Selokan Terekam Kamera CCTV

  Jumat, 14 Januari 2022

Aksi Pencurian Besi Penutup Selokan Terekam Kamera CCTV

Lenterainspiratif.id Probolinggo – Aksi pencurian di Jalan Raya Pantura Kraksaan dan dilakukan seorang sopir mobil penumpang umum (MPU) terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut tampak sopir mobil penumpang umum (MPU) mencuri besi penutup selokan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku yang turun dari sebuah MPU itu kemudian mencongkel besi penutup dan memasukannya ke dalam MPU bernopol N 712 UN itu.

Usai memasukkan besi penutup drainase ke MPU, pelaku langsung kabur ke arah timur. Potongan video rekaman CCTV itu sendiri beredar viral dan membuat masyarakat geram.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan sejak tujuh hari yang lalu. Polisi berhasil mengamankan MPU yang digunakan untuk melakukan pencurian.

Sedangkan pelakunya yang berinisial D, warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo berhasil melarikan diri.

BACA JUGA :   Bawa Kabur Barang Curian Maling di Jember Ditemukan Tewas di Kebun Karet

“Alhamdulillah selama 7 hari berhasil mengamankan kendaraan dan besi penutup selokan yang dicuri sopir MPU, pelaku berinisial D masih kita buru,” tutur Sujianto, Jumat (14/1/2022).

Menurut Sujianto, besi penutup drainase yang dicuri merupakan milik Pemkab Probolinggo. Adapun panjangnya 40 meter dan berat 50 kilogram. Ia menyebut di wilayah Kraksan, sebanyak 57 besi penutup drainase dilaporkan telah hilang dengan kerugian sebesar Rp 57 juta.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI