Polisi Berhasil Menangkap Sindikat Pemalsu Pasta Gigi Bermerek di Surabaya - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Polisi Berhasil Menangkap Sindikat Pemalsu Pasta Gigi Bermerek di Surabaya

  Kamis, 13 Januari 2022

Polisi Berhasil Menangkap Sindikat Pemalsu Pasta Gigi Bermerek di Surabaya

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Dua orang anggota sindikat pemalsuan pasta gigi bermerek akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Anti Bandit Polsek Tenggilis Mejoyo.

Keduanya adalah, Mochamad Syarif (22), warga Kecamatan Tulangan, Sidoarjo dan Yudi alias Wae (41), warga Jalan Pacar Kembang, Surabaya. Mereka ditangkap di rumah kos di Jalan Kendangsari Gang VI, Surabaya.

Sementara itu pemodal berinisial JH saat ini masih diburu pihak kepolisian.

Kanitreskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, Ipda Deddie Setiawan mengatakan, pelaku berhasil mengedarkan pasta gigi palsu dengan keuntungan puluhan juta tersebut sejak November 2021.

“Kalau untung bersih diperkirakan Rp15 juta. Sementara kalau dihitung semua ya kemungkinan bisa sampai puluhan juta,” kata Ipda Deddie Setiawan, Kamis (12/1/2022).

Deddie menyebut, awalnya ada laporan bahwa ada peredaran pasta gigi mencurigakan dari segi kemasan dan warna. Polisi pun akhirnya melakukan penyelidikan.

BACA JUGA :   Mulai Terkuak, Pencabulan Jemaat oleh Pendeta Diduga Dilakukan di Dalam Gereja

“Kami lantas melakukan penggerebekan terhadap dua tersanga serta menyita barang bukti yang ada di rumah itu,” kata Deddie.

Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua karung tepung, beberapa botol cairan busa dan pemutih, satu botol cairan rasa mint, ratusan kemasan pasta gigi Pepsodent, serta lakban kuning berlogo Unilever.

“Ada juga barang bukti tambahan yakni alat suntikan yang dipergunakan mengisi bahan ke dalam kemasan serta alat pres atau pemanas untuk menutup kemasan bawah,” pungkas Deddie.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI