Lakukan Penipuan Oknum ASN dan Istri Sirinya Masuk Bui Bareng - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Lakukan Penipuan Oknum ASN dan Istri Sirinya Masuk Bui Bareng

  Kamis, 13 Januari 2022

Lakukan Penipuan Oknum ASN dan Istri Sirinya Masuk Bui Bareng

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Terbukti melakukan penipuan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), oknum Apartur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya yang bertugas di Kecamatan Krembangan diringkus polisi.

Diketahui ASN penipu berinisial TR (57), warga Greenland, Surabaya itu ditangkap Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polrestabes Surabaya di rumah istri sirinya di Lampung.

“Kami amankan tersangka di rumah istri sirinya di Lampung,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Rabu (13/1/2022) malam.

Menurut Mirzal, selain TR, penyidik juga menetapkan istri TR ADS (38) asal Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung sebagai tersangka.

“Keduanya kami tetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan terhadap 7 orang korban dengan total kerugian hingga Rp 1 miliar lebih,” ungkap dia.

Penetapan tersangka tersebut dilakukan karena istri siri TR membantu meyakinkan korban-korbannya yang dijanjikan menjadi PNS.

BACA JUGA :   Ini Daftar 63 Puskesmas di Surabaya Akan Buka 24 Jam Untuk Masyarakat

“ADS juga mengetahui dan menerima uang dari para korban serta mengaku kenal dengan pegawai Pemkot (Surabaya) bagian kepegawaian yang menurutnya bisa membantu menerima PNS,” ungkap dia.

Terbongkarnya kasus ini bermula dari adanya aduan masyarakat di salah satu stasiun radio swasta di Surabaya.

Penipuan Oknum ASN bermula saat TR menjadi langganan taksi online korban ED, pada Mei 2021. Kemudian pada Juli 2021, korban ditawari apakah bersedia menjadi ASN dengan status mutasi dari Jakarta ke Surabaya, dengan tarif satu orang Rp 150 juta.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI