Ular Sepanjang 1,5 Meter Bikin Gempar Warga Lamongan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ular Sepanjang 1,5 Meter Bikin Gempar Warga Lamongan

  Rabu, 12 Januari 2022

Ular Sepanjang 1,5 Meter Bikin Gempar Warga Lamongan

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Temuan ular sepanjang lebih kurang 1,5 meter di dalam sebuah toko kelontong membuat warga perumahan di Lamongan gempar. Bahkan pemilik toko sempat panik dan ketakutan.

Ular koros atau Pytas korros ditemukan di salah satu toko milik Ambar, warga Perumnas Sukomulyo, Kecamatan Lamongan. Ular tersebut berada di sela-sela dagangannya.

“Pemilik toko sempat panik sewaktu melihat keberadaan ular ini,” kata Kabid Damkar Lamongan, Amri kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kabar mengenai temuan ular tersebut membuat para tetangga berhamburan untuk melihatnya. Ambar lantas menghubungi petugas Damkar untuk meminta bantuan evakuasi setelah melihat ular itu.

“Ketika kami datang, ular sudah ada di dalam toko Ibu Ambar,” ujarnya.

Amri mengatakan, lima orang petugas diterjunkan untuk mengevakuasi ular tersebut. Meski sempat melawan ketika akan dievakuasi, ular koros tersebut akhirnya berhasil diamankan.

BACA JUGA :   Siap-siap! Hanya Kendaraan dan Keperluan Mendesak Yang Boleh Masuk Surabaya

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan aman,” ungkap Amri.

Menurut Amri, habitat ular koros memang banyak berada di Pulau Jawa dan kerap ditemui di permukiman warga. Meski tidak berbahaya, ular koros itu kebanyakan memangsa tikus.

“Ular koros memiliki bisa yang tidak terlalu bahaya jika dibandingkan dengan ular kobra. Namun, ular koros akan agresif jika merasa tergangggu,” jelasnya

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI