Polisi Gencar Memburu Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Melalui Jagat Maya - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal // Peristiwa

 

Polisi Gencar Memburu Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Melalui Jagat Maya

  Rabu, 12 Januari 2022

Penendang Sesajen, Gunung Semeru, Jagat Maya

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Guna mengungkap pria yang menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, polisi gencar memburu pelaku lewat jagat maya.

“Penelusuran dan pencarian kami lakukan baik di lapangan maupun dunia maya untuk mencari pelaku serta penyebar video intoleransi tersebut,” kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Rabu (12/1/2022).

Dalam hal ini pihaknya juga bekerjasama dengan Polda Jatim guna mencari penyebar video tersebut.

“Kami dapat support penuh dari Dirreskrimum Polda Jatim untuk mengungkap pelaku dan penyebar aksi intoleransi ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

BACA JUGA :   Tanaman Di Kaki Gunung Semeru Kini Mulai Membentuk Bunga Es

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI