5 Dampak Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya // Gaya Hidup // Tips

 

5 Dampak Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan

  Rabu, 12 Januari 2022

Mie Instan

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Siapa sih yang tidak suka dengan mie instan, makanan sejuta umat ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun, tahukah anda bahwa mie instan tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari lho.

Hal itu dikarenakan mie instan mengandung tinggi kandungan sodium, lemak jenuh, hingga bahan pengawet. Makan mie instan tiap hari akan memberikan efek buruk untuk kesehatan tubuh, mulai dari tekanan darah tinggi hingga gangguan pencernaan.

Berikut 5 efek makan mie instan tiap hari untuk kesehatan tubuh:

1. Picu kenaikan berat badan
Makanan enak dan memuaskan identik tinggi lemak, begitu juga dengan mie instan. Menurut Keck School of Medicine, makan satu bungkus mie instan termasuk kaldunya bisa mengasup 14 gram lemak jenuh, yang setara dengan hampir 40% kebutuhan konsumsi lemak harian.

BACA JUGA :   Ning Ita Kupas Tuntas Sejarah Bung Karno Kecil di Kota Mojokerto

Lemak inilah yang berfungsi memberikan rasa nikmat. Lemak terkandung pada kaldu hingga mie itu sendiri. Hal ini lantaran mie melalui banyak proses sebelum jadi makanan kemasan siap masak.

Proses utamanya adalah dikukus dan digoreng demi menghilangkan kandungan air dan membuat mie instan lebih awet. Nah, asupan lemak berlebih setiap hari memicu kenaikan berat badan dengan cepat.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI