Viral, Camat di Ponorogo Nyaris Jadi Korban Penipuan Berkedok Wartawan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Viral, Camat di Ponorogo Nyaris Jadi Korban Penipuan Berkedok Wartawan

  Selasa, 11 Januari 2022

Viral, Camat di Ponorogo Nyaris Jadi Korban Penipuan Berkedok Wartawan

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Penipuan berkedok wartawan nyaris terjadi di Kabupaten Ponorogo. Salah satu korbannya adalah Camat Pudak, Suwadi. Pihaknya menerima pesan singkat dari nomor tak dikenal yang meminta bantuan pengobatan untuk wartawan lainnya yang sedang sakit keras dari seseorang yang mengaku wartawan media cetak.

“Dia (wartawan abal-abal) menghubungi saya pukul 11.09 WIB lewat sms maupun telepon. Karena kesibukan tidak saya angkat dan saya balas. Kemudian tepat pukul 19.18 WIB, saya coba buka hp, saya baca dia memperkenalkan diri namanya Wahyu dari pers,” ujar Suwadi, Selasa (11/1/2022).

Semula, pria itu menanyakan kabar Suwadi, lalu meminta izin menyampaikan informasi penting lewat SMS. Suwadi pun lantas menelpon dan menanyakan perihal kabar wartawan yang disebut sakit tersebut.

“Wartawan (abal-abal) itu kirim sms cukup panjang, bahwa temen kita dari pers, bernama Hendri di Tambakbayan sedang operasi tumor otak di RS Mawardi Solo. Untuk ikut berpartisipasi meringankan beban Hendri tersebut,” katanya.

BACA JUGA :   Demi Uang Ratusan Ribu, Pemuda Asal Kediri Meringkuk Dipenjara

“Karena kebetulan hari ini ada keluarga saya mau ke Mawardi. Jadi kan mau saya serahkan langsung bantuannya,” tambahnya.

Namun ketika di tanya perihal itu, si pelaku seperti kebingungan dan segera menutup telepon. Suwadi yang masih berprasangka baik, kembali menanyakan kejelasan melalui SMS.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI