Banjir di Jember Hanyutkan Mobil dan Motor Warga Perumahan BMP - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Banjir di Jember Hanyutkan Mobil dan Motor Warga Perumahan BMP

  Senin, 10 Januari 2022

Banjir di Jember Hanyutkan Mobil dan Motor Warga Perumahan BMP

Lenterainspiratif.id | Jember – Luapan Sungai Semangir membuat sejumlah wilayah di Jember tergenang banjir, salah satunya adalah Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) di Kecamatan Kaliwates, Jember. Derasnya air banjir bahkan membuat kendaraan roda empat milik warga hanyut terbawa arus.

“Bukan hanya motor, mobil juga terbawa banjir. Arusnya deras,” ucap Dita warga setempat, Minggu (9/1/2022).

Warga pun bahu-membahu untuk menyelamatkan mobil tersebut agar tidak hanyut terbawa arus. Dengan menggunakan tali, warga bekerjasama menarik kembali mobil yang mulai mengapung menjauh dari tempatnya terparkir.

“Untung tadi ada mobil yang hanyut menabrak pagar, jadi tidak sampai terbawa air,” ucap warga lainnya.

Selain mobil, banjir juga menghanyutkan sebuah sepeda motor yang sedang diparkir dan sejumlah barang perabotan milik warga. Bukan hanya di Perumahan BMP saja, namun sejumlah daerah di Mangli, Kaliwates Jember juga banjir karena luapan sungai yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi. Air masuk hingga ke rumah dan merendam jalan.

BACA JUGA :   Tak Kuat Nahan Sahwat Pemilik Salon Gerayangi Pelanggannya

Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan, banjir terjadi setelah wilayah Jember diguyur hujan terus-menerus sejak Minggu (9/1/2022) siang hingga sore. “Ada beberapa titik, termasuk juga di Kecamatan Panti. Kita juga mendapat info ada longsor, ini petugas masih cek ke lokasi,” kata Heru. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI