Ciri Buah Semangka Yang Mengandung Nitrat Tinggi Dan Berbahaya Untuk Tubuh - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya // Gaya Hidup // Tips

 

Ciri Buah Semangka Yang Mengandung Nitrat Tinggi Dan Berbahaya Untuk Tubuh

  Minggu, 9 Januari 2022

Ciri Buah Semangka Yang Mengandung Nitrat Tinggi Dan Berbahaya Untuk Tubuh

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Semangka merupakan buah segar yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun tidak semua semangka baik untuk kesehatan terlebih lagi semangka yang banyak mengandung nitrat dan sifatnya beracun.

Dilansir dari Bright Side (8/1) kandungan ini ternyata berpotensi menyebabkan keracunan ketika disantap dalam jumlah banyak. Yuk kenali 5 ciri buah semangka yang mengandung nitrat :

1. Bagian kulit berwarna kuning
Nitrogen merupakan unsur penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Namun, petani semangka cenderung melebihi batas penggunaan agar mendapatkan semangka yang besar dalam waktu singkat.

Cara paling mudah untuk mengenali semangka berkualitas buruk ini adalah lewat bagian kulitnya yang terlihat berwarna kuning. Hindari membeli semangka dengan bercak warna kuning pada bagian kulitnya. Semangka dengan warna hijau tua lebih terjamin segar dan berkualitas.

2. Lubang pada kulit semangka
Ada beberapa semangka yang memiliki lubang pada bagian kulitnya. Sebagian orang menganggap lubang pada kulit semangka ini disebabkan oleh serangga, padahal tidak semuanya karena serangga.

BACA JUGA :   Ini Buah Yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ada beberapa lubang kecil yang menjadi tanda bahwa semangka mengandung nitrat dalam jumlah berlebih. Lubang ini biasanya akan merusak bagian daging semangka. Daging semangka jadi terlihat kering, pucat, dan kandungan airnya juga berkurang.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI