Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan, 2 Orang Tewas - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan, 2 Orang Tewas

  Minggu, 9 Januari 2022

Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan, 2 Orang Tewas

Lenterainspiratif.id | Probolinggo – Sebuah bus pariwisata dan truk terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo pada Minggu (9/1/2022) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bus pariwisata bernopol DK 7917 FC yang membawa rombongan dari Banyuwangi ini awalnya melaju dengan kecepatan tinggi di lajur 2 dari arah Surabaya ke Probolinggo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di KM 816.200/A, bus tiba-tiba pindah ke lajur 1 dan menabrak truk yang melaju di depannya. “Diduga sopir bus kehilangan konsentrasi atau mengantuk,” kata Kanit PJR IV Polda Jatim, AKP L Rahmad Budiarto, Minggu (9/1/2022).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan bus mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Selain itu, 2 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia. Keduanya adalah Siti Ulfa (34) tewas di lokasi dan Ismail (50), meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya warga Banyuwangi dan jenazahnya dibawa RSUD Moch Saleh Probolinggo.

BACA JUGA :   Suzuki Splash Ringsek Tertabrak Kereta Api, Ibu Ibu Meninggal Di TKP

Selain korban tewas, 10 lainnya luka-luka ringan. Sementara 36 penumpang lain sehat dan selamat. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI