Tips Bakar Kalori Lebih Maksimal Dengan Konsumsi 6 Makanan Setelah Olahraga - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Tips

 

Tips Bakar Kalori Lebih Maksimal Dengan Konsumsi 6 Makanan Setelah Olahraga

  Kamis, 6 Januari 2022

Tips Bakar Kalori Lebih Maksimal Dengan Konsumsi 6 Makanan Setelah Olahraga

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Banyak sekali orang yang salah dalam memilih makanan setelah ber olahraga. sebagai contoh, tak sedikit orang yang pergi bersepeda untuk mem bakar kalori agar sehat. Namun setelah berolahraga mereka justru sarapan dengan seporsi nasi soto, nasi rawon, lontong kikil, dan lain sebagainya.

Pola makan demikian justru akan membuat diet anda gagal karena asupan makanan dan olahraga harus seimbang. Untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap prima bukan hal yang mudah. Ada kebiasaan sehat dan pola makan tepat yang harus dijalani dengan penuh komitmen.

Menurut ahli kesehatan dan ahli gizi, memerhatikan asupan setelah berolahraga juga penting dilakukan agar pembakaran kalori maksimal hasilnya. Ada makanan tertentu yang begitu dianjurkan untuk dikonsumsi setelah berolahraga.

Berikut ini 6 makanan yang perlu dikonsumsi setelah berolahraga menurut Eating Well (28/12):

BACA JUGA :   Lima Tips Atasi Anak Susah Makan

1. Oatmeal
“Oatmeal menjadi salah satu makanan go-to pemulih setelah berolahraga karena memiliki karbohidrat dan protein dan sangat baik jika ditambahkan beberapa jenis makanan lainnya seperti buah-buahan dan kacang-kacangan,” kata Natalie Rizzo selaku ahli gizi terdaftar dan pemilik Greenletes di kota New York.

Pada 64 gram oatmeal saja bisa memenuhi kebutuhan protein sebanyak 5 gram dan karbohidrat mencapai 27 gram. Kandungan ini dinilai oleh Rizzo sangat cukup untuk menunda lapar dan mengembalikan energi setelah membakar habis kalori saat berolahraga sehingga mencegah untuk kembali makan terlalu banyak.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI