Nyambi Jadi Begal Anggota Geng Motor Di Surabaya Diamankan  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nyambi Jadi Begal Anggota Geng Motor Di Surabaya Diamankan 

  Kamis, 6 Januari 2022

Nyambi Jadi Begal Anggota Geng Motor Di Surabaya Diamankan 

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya meringkus dua anggota geng motor yang terlibat kasus perampasan (begal) motor.

Keduanya adalah SL (31) dan MR (21) warga Jalan Tambak Gringsing Lama, Surabaya. Mereka sudah melancarkan aksinya di tiga lokasi berbeda yakni di Jalan Rajawali, Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Pahlawan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, polisi masih memburu para pelaku lain berinisial MJ, IP, BN, IK, AR, DF, AP, AB, KC dan MF.

“Dua pelaku berhasil kita amankan di rumahnya masing-masing di Jalan Tambak Gringsing. Sementara 10 pelaku lainnya kami tetapkan sebagai DPO dan sedang kami buru,” ujar Mirzal, Rabu (5/1/2022).

Mirzal menjelaskan, kasus ini terungkap setelah SL dan kelompoknya terindikasi membegal motor di Jalan Rajawali, Surabaya pada malam tahun baru atau Jumat (31/12/2021). Saat itu pelaku SL dan rekan-rekannya memukuli dan merampas motor milik SLM.

BACA JUGA :   Kisah Asmara Berujung Maut Kembali Terjadi di Jatim

“Ketika hendak merampas, kedua pelaku ini bersama rekan-rekannya (DPO) melakukan konvoi keliling kota untuk mencari sasaran. Setelah mendapatkan sasaran, mereka merampas motor dan memukuli korban setelah itu kabur,” tutur Alumni Akpol Tahun 2004 tersebut.

Dibantu warga kemudian korban melapor ke Polrestabes Surabaya. Polisi yang mendapatkan laporan akhirnya segera melakukan penyelidikan. i.

“Dengan melakukan pengintaian pada malam Tahun Baru 2022, Tim Opsnal Jatanras melakukan cek TKP dan serangkaian penyelidikan. Setelah melakukan profiling dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku, tim bergerak ke daerah Tambak Gringsing lalu menangkap dua pelaku,” beber Mirzal.

Dari hasil pemeriksaan sementara, selama beraksi mereka selalu bersama 10 temannya dengan cara berkonvoi menggunakan motor.

“Bisa dibilang mereka ini geng motor. Untuk 10 pelaku lain sudah berhasil kita identifikasi. Kelompok ini tercatat sudah beraksi di tiga TKP di beberapa wilayah Surabaya. Tapi kasusnya masih akan kami dalami dan kembangkan,” tegas dia.

BACA JUGA :   Awas, Masuk Kota Surabaya Akan di Rapid Antigen Secara Acak

Selain dua pelaku, Tim Jatanras juga menyita sebuah motor Honda Beat yang biasanya dipakai pelaku untuk mencari sasaran dan dua stel baju seperti pada video CCTV yang merekam aksi mereka. ( fi )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI