Kanwil Malut Di Nilai Cuek Masalah Mutasi 4 Guru PNS Di MAN I Halsel, Begini Tanggapan Pemerhati Pendidikan Malut - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara // Pendidikan

 

Kanwil Malut Di Nilai Cuek Masalah Mutasi 4 Guru PNS Di MAN I Halsel, Begini Tanggapan Pemerhati Pendidikan Malut

  Minggu, 2 Januari 2022

Kanwil Malut Di Nilai Cuek Masalah Mutasi 4 Guru PNS Di MAN I Halsel, Begini Tanggapan Pemerhati Pendidikan Malut

Lenterainspiratif.id | Halsel – Masih dengan masaalah Mutasi 4 Guru Senior di Madarasah Aliyah Negeri (MAN) I Halmahera Selatan (Halsel) dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang itu di nilai di abaikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Maluku Utara, atas kebijakan dan tindakan pengeluaran Surat Keputusan (SK) dari Kantor Kementerian Agama (Kankemag) Halsel.

Mutasi Guru MAN I Halsel di tanggapi oleh Pemerhati Pendidikan Maluku Utara (Malut), Sudirman Hi. Umar, S.T.,M.T, juga sebagai Dosen & Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan STTKD Yogyakarta, saat awak media menerima rilis resmi melalui WhatsApp, Minggu (02/01/2022).

Dalam penjelasannya bahwa, Guru merupakan salah satu komponen penting dalam proses belajar mengajar. Seorang guru ikut berperan serta dalam usaha membentuk sumber daya manusia
yang potensial di bidang pembangunan.

Menurutnya, pengertian guru profesional menurut para ahli adalah semua orang yang mempunyai kewenangan serta bertanggung jawab tentang pendidikan anak didiknya, baik secara individual atau klasikal, di sekolah atau di luar sekolah.

BACA JUGA :   Menuju AKB, Danrem 152/Babullah Bersama Forkopimda Malut Lakukan Tinjauan Di Pusat-Pusat Keramaian

“Secara sederhana pekerjaan yang bersifat profesional adalah pekerjaan yang hanya dapat dilakukan oleh mereka yang secara khusus disiapkan untuk itu dan bukan pekerjaan yang dilakukan oleh mereka yang karena tidak dapat atau tidak memperoleh pekerjaan yang lainnya. Profesionalisme yang berdasarkan keterbukaan dan kebijakan terhadap ide-ide pembaharuan itulah yang akan mampu melestarikan eksistensi sekolah,” ucapnya.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI