Jembatan Ambruk Tewaskan Dua Orang Terus Didalami Pihak Kepolisian - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum // Jawa Timur // Peristiwa

 

Jembatan Ambruk Tewaskan Dua Orang Terus Didalami Pihak Kepolisian

  Minggu, 2 Januari 2022

Jembatan Ambruk Tewaskan Dua Orang Terus Didalami Pihak Kepolisian
Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Jeifson Sitorus

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Peristiwa jembatan ambruk yang menewaskan dua orang di Desa Grogol Kecamatan Sawoo Ponorogo pada Kamis (16/12/2021) pagi masih terus didalami polisi.

Polisi menduga ada kesalahan dari pelaksana proyek, hingga menyebabkan pembangunan pondasi jembatan yang belum kering itu, tiba-tiba ambrol.

Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Jeifson Sitorus mengatakan, pihaknya akan memanggil ahli dari Dinas PU Ponorogo dan didampingi oleh perwakilan dari Dinas PU Provinsi Jawa Timu untuk melakukan audit guna memeriksa penyebab ambruknya jembatan.

“Kita masih menunggu hasil audit dari tim ahli. Merekalah yang berwenang dan memiliki keahlian audit,” kata Jeifson, Minggu (2/1/2022).

Terkait kasus Jembatan Ambruk ini, sedikitnya sudah ada 22 orang yang datangi Mapolres Ponorogo untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada ada ketidaksesuaian dokumen dengan hasil pekerjaan di lapangan.

BACA JUGA :   empat mahasiswa LMND di tangkap saat lakukan aksi nasionalisasi aset freeport untuk menangkan pancasila

Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan. Mulai daru masyarakat sekitar lokasi, Dinas PU, pelaksana proyek dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Saksi sudah ada 22 orang. Baik dari masyarakat sekitar lokasi, Dinas PU, pelaksana dan pihak terkait,” ungkap mantan Kasat Reskrim Batu tersebut.

“Saya tidak mengatakan itu pinjam nama lho, tetapi faktanya yang mengerjakan itu bukan CV pemenang lelang sebagai mana pada kontraknya. Namun, yang mengerjakan pihak lain,” katanya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI