Pemerintah Tak Kunjung Atasi Banjir, Pemuda di Lamongan Gelar Aksi Giring Bebek  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pemerintah Tak Kunjung Atasi Banjir, Pemuda di Lamongan Gelar Aksi Giring Bebek 

  Sabtu, 1 Januari 2022

Pemerintah Tak Kunjung Atasi Banjir, Pemuda di Lamongan Gelar Aksi Giring Bebek 

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Puluhan pemuda di Lamongan menggelar aksi Aksi Giring Bebek Dijalan poros Sumberwudi-Sukodadi, tepatnya di Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah, Lamongan pada Sabtu (1/1/2022).

Aksi protes ini cukup unik mereka melepas sejumlah bebek dan menggiringnya ke tengah jalan yang tergenang banjir. Hal ini mereka lakukan karena kecewa terhadap lambannya pemerintah dalam mengatasi banjir.

Tak hanya itu, di sela-sela aksi protesnya, mereka juga beberapa kali melontarkan sejumlah kalimat sindiran yang ditujukan kepada Bupati Lamongan dan Gubernur Jawa Timur.

“Lebih baik pemerintah angon bebek saja, ketimbang tak punya konsep yang jelas terkait banjir tahunan ini,” tukas Danigolo salah satu peserta aksi.

Selain itu, Kusdianto selaku inisiator aksi protes giring bebek mengatakan, jalan kawasan tanggul rawa Kalanganyar hingga sekitar Balai Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah sudah sekitar dua pekan tergenang air.

BACA JUGA :   Lewati Jalur Ekstrem Sendi Pacet, Baca Dulu Tips Ini

“Luapan air banjir ini mengakibatkan jalanan rusak parah dan menimbulkan macet tiap hari. Juga kerap terjadi kecelakaan bermotor karena hal tersebut,” ujar Kusdianto saat diwawancarai.

Kusdianto menambahkan, meski sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya, namun tidak ada langkah serius yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi peristiwa tersebut. Ia berharap kali ini pemerintah segera turun tangan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI