Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Kedungringin Bikin Heboh - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Kedungringin Bikin Heboh

  Sabtu, 1 Januari 2022

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di sungai Kedungringin Bikin Heboh

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Seorang bocah di Banyuwangi ditemukan tewas tenggelam setelah dilaporkan hanyut di sungai Kedungringin. Kepala Kantor Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (31/12/2021).

Bermula saat korban dan temannya mandi di Sungai Kedungringin, Kecamatan Muncar bersama tiga temannya. Naasnya, saat itu air sungai tiba-tiba membesar akibat hujan di wilayah hulu, korban yang belum bisa berenang dengan cepat terseret arus.

“Benar, korban berhasil kami temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

“Kejadiannya hari Jumat (31/12/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB korban mandi bersama teman-temannya di sungai. Sekitar pukul 14.00 ketiga temannya pulang dan menginfokan bahwa korban hanyut,” kata Wahyu.

Keluarga bersama warga berupaya mencari Bocah Tewas Tenggelam dengan menyusuri sepanjang aliran sungai. Sayang hingga menjelang petang korban tak juga ditemukan.

BACA JUGA :   Dihantam Avanza Disusul Terlindas Truk, Bocah Kelas 6 SD Tewas Di Tempat

“Akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke anggota Damkar dan diteruskan ke Pos SAR Banyuwangi,” ujarnya.

Sekitar pukul 21.00 WIB, tim SAR sampai di lokasi kejadian. Namun karena tidak membuahkan hasil, pencarian dilanjutkan pagi tadi. Jenazah korban berhasil ditemukan 500 meter dari TKP.

“Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian,” ungkapnya.

Jenazah korban, kata Wahyu, sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. “Kami mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi buah hatinya, terutama saat beraktivitas di tempat-tempat berbahaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. ( Tim )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI