Kapolda Jatim Sesalkan Kasus Bunuh Diri Novia - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Kapolda Jatim Sesalkan Kasus Bunuh Diri Novia

  Jumat, 31 Desember 2021

Kapolda Jatim Sesalkan Kasus Bunuh Diri Novia

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Peristiwa bunuh diri mahasiswi asal Mojokerto Novia Widyasari masih menyisakan duka mendalam bagi banyak pihak.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan, pihaknya sangat menyesal karena tidak mengetahui sejak awal. Seandainya dia mengetahui lebih awal, pihaknya akan berupaya agar peristiwa tersebut tidak terjadi.

Diketahui, Novia Widyasari sempat hamil bersama kekasihnya Bripka Randy. Karena disuruh menggurkan kandungannya Novia akhirnya depresi dan memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

“Saya menyayangkan karena terlalu cepat mengambil keputusan, sedangkan kami yang dari atasannya itu masih punya peluang untuk membantu, nah yang saya menyayangkan peluang untuk mebantu menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di anggota itu itu tidak terambil oleh kami,” sesal Nico di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (31/12/2021).

Nico menyebut, jika pihaknya mengetahui permasalahan ini lebih dulu, dirinya akan meminta orang tua Randy dan Randy untuk tanggung jawab.

BACA JUGA :   Demo Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Mojokerto Terus Berlangsung

“Padahal kalau waktu itu kita mendengar, saya pasti minta ‘Bu randy harus tanggung jawab, karena dia sudah berbuat harus berani bertanggung jawab,'” tegas Nico.

Selanjutnya, Nico membentuk Badan Penyelesaian Permasalahan Anggota Polri. Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Jadi saya membuat Badan Penyelesaian Permasalahan Anggota Polri, kemarin saya membuat dan sudah diskusi, karena permasalahan tidak langsung Propam, karena masih banyak masalah sosial yang terjadi diantara ini yang membutuhkan konsultasi itu,” papar Nico.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI