Peduli Kemanusiaan, HARITA Nickel Kembali Salurkan Dua Tahap Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Peduli Kemanusiaan, HARITA Nickel Kembali Salurkan Dua Tahap Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

  Kamis, 30 Desember 2021

Peduli Kemanusiaan, HARITA Nickel, Erupsi Gunung Semeru

Lenterainspiratif.id | Jakarta – HARITA Nickel, perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, ikut membantu para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kamis (30/12/2021).

Di ketahui, sebanyak dua tahap bantuan disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Penyaluran bantuan tahap pertama dilakukan oleh Dewan Direksi HARITA Nickel, Donald J Hermanus pada Jum’at (17/12) lalu ketika penanganan pasca erupsi Semeru masih berada dalam status tanggap darurat.

Untuk itu, Donald bersama rombongan turun ke lokasi bencana dan melihat langsung para korban awan panas guguran Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Dalam kunjungan tersebut, Donald yang mewakili manajemen HARITA Nickel, menyerahkan 1.200 paket sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng, serta pakaian, susu bayi dan balita.

BACA JUGA :   Kemenhub RI Bakal Kucurkan Anggaran 13 Miliar Untuk Pelabuhan Di Malut

Sementara, bantuan tahap kedua disalurkan lewat program ESDM Siaga Bencana yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM.

Kali ini dukungan kepada korban erupsi berupa tenda pengungsi, selimut, makanan, minuman, obat-obatan, masker, hand sanitizer, kebutuhan bayi dan kebutuhan kebersihan pribadi. Truk bantuan HARITA Nickel tiba di Gelora Wira Bhakti, Lumajang, pada Sabtu (25/12) dan diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI