Kereta Kelinci Bermuatan 40 Penumpang Tabrak Pagar Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kereta Kelinci Bermuatan 40 Penumpang Tabrak Pagar Warga

  Selasa, 28 Desember 2021

Kereta Kelinci Bermuatan 40 Penumpang Tabrak Pagar Warga

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Pagar rumah warga Banyuwangi ambruk setelah ditabrak odong-odong wisata atau biasa disebut kereta kelinci. Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi, Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIb di timur Rumah Sakit Graha Medika, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

Selain merobohkan pagar rumah warga, peristiwa itu juga mengakibatkan 12 anak. Kanit Lantas Polsek Gambiran Ipda Paulus mengatakan, kecelakaan terjadi setelah ada kerusakan pada odong-odong itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat kereta kelinci melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan yang lumayan kencang. Sesampainya di lokasi kejadian, kereta kelinci tiba-tiba saja berbelok dan menabrak pagar rumah warga. Gerbong kereta kelinci di bagian belakang pun terguling.

“Kereta kelinci itu melaju kencang dari utara ke selatan. Kemudian menabrak pagar. Gandengan kereta kelinci itu terguling,” ujarnya, Selasa (28/12/2021).

BACA JUGA :   Pasutri Tewas Jadi Korban Pemuda Pakai Motor Ugal Ugalan

Saat kejadian, kereta kelinci itu berisi 40 penumpang yang berasal dari Dusun Lidah, Desa/Kecamatan Gambiran. Akibat kecelakaan itu, 12 korban mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Jadi itu satu RT menyewa odong-odong. Biasa kan kalau liburan anak-anak ingin wisata atau jalan-jalan. Ada 12 anak yang luka,” papar Paulus.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI