Ribuan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan Polres Probolinggo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Ribuan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan Polres Probolinggo

  Senin, 27 Desember 2021

Ribuan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan Polres Probolinggo

Lenterainspiratif.id | Kota Probolinggo – Satreskoba Polres Probolinggo Kota melakukan pemusnahan ribuan botol miras hingga narkoba dengan cara dihancurkan dan dibakar.

Hasil ungkap miras dan narkoba yang di musnahkan diantarnya, 1.520 botol miras berbagai merk yang dimusnahkan. Untuk narkoba, ada 7.345 butir obat berbahaya, terdiri dari Tryhexipenidhyl, dan Dextro, serta 53 gram sabu dan 8 ekstasi yang dimusnahkan.

Diketahui, barang bukti sabu sebenarnya ada sekitar 700 gram yang disita. Tetapi hanya 53 gram yang dimusnahkan. Sisanya sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Untuk pemusnahan narkoba dan obat berbahaya dilakukan dengan cara dibakar. Sementara miras dilindas menggunakan alat berat.

Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, upaya ini adalah langkah tegas untuk mewujudkan wilayah Kota Probolinggo yang bersih dari miras dan narkoba.

“Dalam 1 tahun ini kita sudah melakukan penyidikan terhadap 46 perkara, dengan 65 tersangka. Dan untuk barang bukti sabu sebanyak hampir 700 gram, di tambah ganja, obat terlarang, dan pil ekstasi,” ujar Wadi kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

BACA JUGA :   Prakiraan Cuaca Hari Ini Wilayah Jatim

Wadi menambahkan selama 1 tahun ini ada penambahan pengguna narkoba. Hal ini dikarenakan pandemi yang ada kecenderungan banyak warga di rumah sehingga pengguna narkoba meningkat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI