Rumah Warga Lereng Gunung Raung Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Rumah Warga Lereng Gunung Raung Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

  Minggu, 26 Desember 2021

Rumah Warga Lereng Gunung Raung Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Belasan rumah warga Dusun Sumberasih, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, yang ada di lereng Gunung Raung rusak setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (25/12/2021) sore.

Kepala Desa Sumber arum Ali Nur Fatoni mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sore hari. “Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Hujannya deras juga disertai angin kencang, seperti angin puting beliung,” ucapnya, Sabtu.

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi, lanjut Fatoni, membuat atap Rumah Warga Gunung Raung berterbangan dan pohon tumbang.

“Total ada 17 rumah yang rusak. Baik diterjang angin puting beliung, maupun tertimpa pohon tumbang dengan kerugian puluhan juta rupiah. Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Semuanya selamat,” kata Fatoni.

Peristiwa ini, kata Toni sapaan akrabnya, juga mengakibatkan aliran listrik ke Dusun Sumberasih terputus. “Jadi pohon tumbang juga menimpa tiang listrik, sehingga aliran listrik di Dusun Sumberasih sementara ini masih putus,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Gempa Morotai Tak Berpotensi Tsunami

Pemerintah desa bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi melakukan penanganan pohon tumbang yang menimpa listrik atau melintang di jalan.

“Untuk pembersihan rumah warga terdampak, tadi sudah dilakukan secara gotong-royong bersama warga dan petugas BPBD. Saat ini, kita berupaya menangani pohon yang menimpa tiang listrik agar Desa Sumberasih bisa teraliri listrik kembali,” ungkapnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI