Nekat Membajak Sawah Saat Hujan, Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Nekat Membajak Sawah Saat Hujan, Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir

  Minggu, 26 Desember 2021

Nekat Membajak Sawah Saat Hujan, Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Seorang petani di Ponorogo tewas tersambar petir saat sedang membajak sawah. Korban yakni Kusni (63), warga Dukuh Tamansari, Desa Carangrejo, Sampung, Ponorogo.

Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (26/12/2021) siang sekitar pukul 13.30 WIB saat korban sedang membajak sawah orang lain dengan traktor.

“Saya kan mau antar minuman wedang, saya dengar ada petir. Akhirnya saya tidak jadi antar minum,” tutur pemilik sawah, Robani, kepada wartawan, Minggu (26/12/2021).

Saat kejadian, lanjut Robani, korban sedang menggarap sawahnya dengan satu orang lain. Korban nekat menggunakan traktor meski kondisi petir dan gerimis. “Saat itu rekan korban melihat traktor berjalan sendiri sejauh 20 meter,” terang Robani.

Saksi yang melihat hal tersebut langsung berlari menuju mesin itu untuk mematikannya, saat itulah saksi melihat korban telah tewas tersambar petir.

BACA JUGA :   Pelajar di Ponorogo Tewas Usai Tertabrak Pikup, Motornya Rusak Parah

“Posisinya memang di sini keadaan gerimis, petirnya tadi suaranya keras,” imbuh Robani.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan. ( jun )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI