Perda PPLH Yang Akan Disahkan DPRD Kabupaten Mojokerto Rawan Tarik Ulur Kepentingan  - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Perda PPLH Yang Akan Disahkan DPRD Kabupaten Mojokerto Rawan Tarik Ulur Kepentingan 

  Rabu, 22 Desember 2021

DPRD Kabupaten Mojokerto, Motor Dinas

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Perda Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup ( PPLH ) yang diklaim sudah memasuki tahap akhir oleh DPRD Kabupaten Mojokerto, dinilai kalangan mahasiswa akan rawan tarik ulur kepentingan. pasalnya para pemodal pemilik tambang atau pengusaha yang beriirisan dengan limbah kemungkinan juga akan menitipkan kepentinganya.

Ana Yuskristiyaningsih Ketua II Bidang eksternal PC PMII Mojokerto mengatakan bahwa PPLH yang digadang gadang menjadi alat perlindungan rakyat di lingkungan tambang ada kemungkinan akan banyak pihak yang memasukan kepentinganya, hal itu karena perda tersebut diduga akan memberikan pembatasan para pemodal tersebut untuk melakukan eksploitasi alam.

” Kita akan plototi terus bagaimana perjalanan dari perda PPLH, karena itu rawan kepentingan yang masuk terutama adalah para pengusaha tambang, ” jelasnya.

lebih lanjut mahasiswa Unim ini juga mejelaskan berdasarkan temuanya bahwa tidak sedikit dari perusahaan perusahaan maupun tambang gallian c yang berada diatas Lahan pertanian pangan berkelajutan ( LP2B ). ia berharap bahwa perda ini tak ada intervensi dari pihak luar dan perda tersebut riil menjadi perlindungan rakyat bawah.

BACA JUGA :   Reklamasi Galian C Jadi Atensi PC PMII Mojokerto Di Perda PPLH Untuk Selamatkan Lingkungan

” Dari data temuan kami galian C di jatidukuh misalnya hampir 80 persen berada diatas lahan LP2B, sedangkan banyak pula pabrik di wilayah kutorejo yang masih beerdiri di lahan pangan tersebut,” jelasnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI