Alasan Anggaran Habis, Tunjangan Sertifikasi Satu Guru MAN I Selama 3 Bulan Tak Terbayar, Begini Respon Ombudsman.? - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Alasan Anggaran Habis, Tunjangan Sertifikasi Satu Guru MAN I Selama 3 Bulan Tak Terbayar, Begini Respon Ombudsman.?

  Rabu, 22 Desember 2021

Alasan Anggaran Habis, Tunjangan Sertifikasi Satu Guru MAN I Selama 3 Bulan Tak Terbayar, Begini Respon Ombudsman.?

Lenterainsipiratif.id | Halsel – Tunjangan Sertifikasi guru dari salah satu guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Halmahera Selatan (Halsel) selama tiga (3) bulan tertunggak, mulai dari bulan Oktober, November dan Desember 2021.

Dalam tunggakan tersebut, di ketahui tidak ada kejelasan apapun baik dari pihak, Kepala Sekolah MAN I Halsel dan juga Bendahara MAN I Halsel.

Hal ini mendapat sorotan dari Perwakilan Ombudsman RI Maluku Utara (Malut), saat di temui awak media, pada Rabu (22/12/2021)

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Malutz Sofyan Ali, mengatakan untuk soal tunggakan sertifikasi itu, tidak menggugurkan hak dari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan jikalau misalnya masih ada tunggakan kiranya hal ini di mintakan untuk segera di bayarkan.

“Saya kira semua distribusi sertifikasi ini kan sesuai dengan kebutuhan, jadi ini tidak mungkin tidak ada anggarannya, semua pembayaran sertifikasi itu di dasarkan kepada kebutuhan sertifikasi. Dan itu datanya, saya kira itu sangat lengkap baik di tingkat lokal, kabupaten, provinsi, dan pusat terkait dengan anggaran tunjangan sertifikasi itu sesuai antara yang di butuhkan dan terbayarkan,” jelas Sofyan.

BACA JUGA :   Pelabuhan ASDP Ferry Bastiong Terapkan Kawasan Wajib Masker

Sehingga kata Sofyan, jikalau ada yang belum terbayarkan kiranya harus segera mungkin untuk di bayarkan, karena menurutnya, hal ini sesuai dengan aturannya bahwa beberapa kebutuhan anggaran untuk sertifikasi tersebut di mintakan dari pusat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI