Razia di Lapas Ngawi Petugas Temukan Sajam Rakitan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Razia di Lapas Ngawi Petugas Temukan Sajam Rakitan

  Selasa, 21 Desember 2021

Razia di Lapas Ngawi Petugas Temukan Sajam Rakitan

Lenterainspiratif.id | Ngawi – Razia cipta kondisi jelang Nataru, Petugas Lapas Kelas IIB Ngawi menemukan dua senjata tajam (Sajam) rakitan yang disembunyikan napi.

“Jadi kita dari Lapas Kelas IIB Ngawi Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan kegiatan cipta kondisi menjelang perayaan umat nasrani dalam beribadah natal dan tahun baru 2022. Ada temuan dua senjata tajam rakitan,” ujar Kalapas Klas IIB Ngawi Hendro Susilo Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/12/2021).

Sajam rakitan yang dibuat napi, kata Hendro, yakni berupa pisau yang dibuat napi dari bahan seng. Selain itu ada 6 sendok makan, 6 korek api, 2 gunting, 4 kerok rambut, 1 palu, 1 kabel colok, 1 cutter, 1 gelas kaca, 2 piring gelas, 1 mangkok gelas.

“Jadi selain sajam rakitan juga ada temuan benda lain di antaranya palu, cutter, gunting dan benda lainnya,” kata Hendro.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Ngawi, Ervans B. Mulyanto menyebutkan, bahwa dalam razia kali ini petugas memeriksa sebanyak enam ruangan.

BACA JUGA :   Warga Amankan Pria Kecanduan Curi Celana Dalam Perempuan

“Tujuan dilaksanakan sidak untuk memberantas narkoba, HP, senjata tajam dan tentu juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang natal dan tahun baru,” jelas Ervans.

“Serta pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban dilapas yang sangat rawan,” imbuhnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI