Demi Istri Simpanan Sales Ini Nekat Tilep Uang Satu Miliar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Demi Istri Simpanan Sales Ini Nekat Tilep Uang Satu Miliar

  Selasa, 21 Desember 2021

Demi Istri Simpanan Sales Ini Nekat Tilep Uang Satu Miliar

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Demi wanita simpanan sales sepeda motor di Lamongan nekat melakukan penipuan dengan membawa kabur uang Rp 1 miliar. Diketahui sudah ada 40 korban yang ditipu oleh pelaku.

Pelaku Sales Tilep Uang Satu Miliar adalah Sugi Bawa Tri Laksana (34), warga Tlogoanyar, Lamongan. Ia akhirnya dapat ditangkap di tempat pelariannya di Manado, Sulawesi Utara.

Modus Sales Tilep Uang Satu Miliar yang dipakai adalah memprospek calon pembelinya tanpa menggunakan persyaratan resmi dari diler seperti kwitansi dan stempel.

“Pelaku berhasil diamankan di Manado, Sulawesi Utara,” kata Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana di Mapolres Lamongan, Selasa (21/20/2021).

“Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk kuitansi, yang itu bukan dari dealer tapi dibuat sendiri oleh tersangka termasuk stempel yang dipakainya, juga dibuat sendiri,” terang Miko.

BACA JUGA :   Nyambi Buka Praktek Suntik Pemutih, Tukang Cukur Ini Berakhir Dipenjara

Bahkan pelaku menjanjikan bisa memberikan harga sepeda motor yang lebih murah dari lainnya. Sementara itu uang hasil penipuan ia gunakan untuk kebutuhan bayar utang dan untuk biaya hidup selama pelariannya. Tak hanya itu uang tersebut juga dihabiskan untuk menghidupi wanita simpanannya.

“Tidak ada lagi uang sisa. Mobil pribadi tersangka sudah dijual dan tidak menyisakan rupiah sepeserpun,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI