206 Benda Mirip Granat Yang Ditemukan Di Banyuwangi Merupakan Granat Tangan Aktif - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

206 Benda Mirip Granat Yang Ditemukan Di Banyuwangi Merupakan Granat Tangan Aktif

  Selasa, 21 Desember 2021

Mirip Granat, Banyuwangi

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Sebanyak 206 benda mirip granat yang ditemukan oleh pencari logam di hutan karet PTPN XII Sumber Jambe, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi dipastikan Tim Gegana Polda Jatim granat tangan yang masih aktif.

Tim Gegana kemudian memusnahkan ratusan granat tangan itu pada Senin (20/12/2021), sekitar pukul 16.30 WIB di lokasi yang cukup jauh dari tempat penemuan dengan dipimpin oleh Iptu Agus Hariono dari Tim Gegana Polda Jatim

“Tim Gegana Polda Jatim baru tiba di TKP sekitar pukul 16.00 WIB. Karena jarak Surabaya – Banyuwangi memang jauh,” ujar Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi, Selasa (21/12/2021).

“Memang benar granat tangan aktif. Kita disposal. Lokasinya agak jauh dari tempat penemuan 206 benda diduga granat,” Papar Subandi.

Pemusnahan tersebut bertujuan untuk membuktikan apakah 206 benda itu granat semua atau tidak. Meski ada 8 benda yang diduga granat tangan itu bisa dilihat mirip dengan aslinya.

BACA JUGA :   Super Bejat, Kakak Ipar Wik Wik Paksa Adik Ipar Saat Malam Hari

“Disposal untuk mengetahui apakah itu granat aktif,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 3 orang pencarian logam menemukan 206 benda mirip granat tangan ditemukan di area PTPN XII Sumber Jambe, Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran pada Sabtu (18/12/2021). Benda mirip granat itu berbentuk mirip bola atau buah manggis. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI