Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga

  Senin, 20 Desember 2021

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga Tulungagung porak-poranda. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/12/2021) sore di Dusun Kalianyar dan Kalirejo, Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung.

“Hujan angin kemarin sore memang cukup kencang. Dari pendataan anggota kami sampai tadi malam ada kurang lebih 38 rumah dan sarana pendidikan yang rusak,” kata Tulungagung AKP Alpo Gohan, Senin (20/12/2021).

Kencangnya hempasan angin, lanjut Alpo, membuat genting serta atap rumah warga yang terbuat dari asbes dan seng beterbangan dihempas angin kencang. Kerusakan rumah paling banyak terjadi di Dusun Kalirejo, mencapai 30 unit. Kemudian di Dusun Kalianyar terdapat 7 rumah warga yang rusak, sebuah gedung PAUD juga mengalami kerusakan.

“Kerusakan rata-rata pada bagian genting. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA :   Membuat Mercon Kakak Beradik di Ponorogo Ditemukan Tewas Dengan Tubuh Terpotong

Pendataan lanjutan terkait dampak bencana alam tersebut, rencananya akan dilakukan hari ini oleh petugas gabungan, hal itu dilakukan untuk memastikan ada dan tidaknya rumah warga lain yang mengalami kerusakan. ( ji)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI