Mutasi Guru Dan Tabrak Aturan Di MAN I Halsel, Kakanwil Lempar Ke Kemenag Halsel - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara // Pendidikan

 

Mutasi Guru Dan Tabrak Aturan Di MAN I Halsel, Kakanwil Lempar Ke Kemenag Halsel

  Minggu, 19 Desember 2021

Kepala Kanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe S.Ag., M.Pdi
Kepala Kanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe S.Ag., M.Pdi

Lenterainspiratif.id | Sofifi – Persoalan mutasi pindah beberapa guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Halmahera Selatan (Halsel). Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Maluku Utara (Malut) kembali mengarahkan berkordinasi pada pihak Kemenag Halsel.

Di ketahui, sudah berulang-ulang kali terjadi mutasi di MAN I Halsel, melalui Surat Keputusan (SK) Mutasi pindah guru dari Kementerian Agama Kemenag Halmahera Selatan (Kemenag Halsel).

Hal ini secara tidak langsung dapat menyalahi aturan, bahwa kebijakan untuk mutasi pindah guru di lingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) bukan wewenang dari Kemenag Kabupaten, tetapi itu menjadi kewenangan dari Kanwil Kemenag Provinsi.

Kepala Kanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe S.Ag., M.Pdi, saat di konfirmasi awak media via telpon seluler, Minggu (19/12/2022), mengatakan persoalan mutasi guru-guru di MAN I Halsel di kordinasikan langsung dengan Kementerian Agama (Kemenag) Halmahera Selatan.

BACA JUGA :   LMND Kota Ternate Meminta Pemkot Ternate Hentikan Ancaman Investasi Terhadap Tata Ruang Di Kota Ternate

“Nah, itu kordinasi dengan Kemenag Halsel, tanya di Kemang, karena yang dari SK kan,” ucapnya.

Saat di tanya persoalan menyalahi aturan dalam kebijakan yang di ambil oleh Kemenag Halsel, Kakanwil enggan menjelaskan dan terus mengalihkan alur pertanyaan dari awak media.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI