Janji Bupati Mojokerto Untuk Jembatan Rusak di Dawarblandong Kian Jauh - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Janji Bupati Mojokerto Untuk Jembatan Rusak di Dawarblandong Kian Jauh

  Minggu, 19 Desember 2021

Namun sampai saat ini, PLT Kepala Inspektorat Kabupaten Mojokerto Poeji Widodo masih belum bisa di konfirmasi.
Sebelumnya, Kepala Dusun Talunbrak Wadi (47) menerangkan, dirinya dan perangkat desa sudah mengkordinasikan perbaikan jempatan ini ke Dinas PUPR. Hanya saja, PUPR dan BPBD masih kebingungan dalam pelaksanaan teknis perbaikan lantaran jembatan tersebut merupakan aset desa.

“Kemarin (18/11/2021), Kami dari perangkat desa beserta Camata, BPBD mengatakan kalau dirinya hanya berwenang mengalokasikan anggaran cuman tidak berwenang dalam pembangunan, sedangkan PUPR mengaku kalau jembatan ini merupakan aset desa, jadi bukan wewenangnya,” papar Wadi pada, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut, Wadi mengatakan, saat ini anggaran perbaikan jembatan tersebut sudah dialokasikan oleh dinas PUPR dan BPBD sebesar Rp 1,05 miliar,

“Rencananya jembatang tersebut akan dibangun dengan model gantung,” pungkasnya.

Diketahui, Jembatan penghubung yang berlokasi di Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong rusak pada Selasa dini hari (9/11/2021). Diketahui penyebabnya dikarenakan diterpa hujan deras yang turun menyebabkan debit air Kali Lamong meningkat dan meluap beberapa hari lalu. Akibatnya, lima tiang penyangga terlepas hingga membuat bagian tengah ambles. (Diy)

BACA JUGA :   Hadiri Ruwat Agung Tirto Amerta, Ikfina : Kegiatan Seperti Ini Diagendakan Rutin

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI