Gedung Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Kebakaran, 14 Mobil PMK Diterjunkan  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gedung Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Kebakaran, 14 Mobil PMK Diterjunkan 

  Minggu, 19 Desember 2021

Gedung Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Kebakaran, 14 Mobil PMK Diterjunkan 

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Gedung Universitas PGRI Adi Buana ( UNIPA ) Ngagel Surabaya kebakaran. Akibatnya dua orang mengalami luka-luka.
.
Kabid Operasional Damkar Surabaya, Bambang Vistadi dalam keterangannya mengatakan, Universitas PGRI Adi Buana Kebakaran pertamakali diketahui oleh petugas keamanan yang sedang berkeliling mematikan lampu.

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang terjadi di lantai 2, yang biasanya digunakan sebagai Gedung UPT Teknologi informasi.

“Sehingga sekuriti tersebut langsung melaporkan ke pos jaga dan menghubungi Command Center 112,” kata Bambang di Surabaya, Minggu (19/12/2021).

Dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa ini adalah Hafiz Lutfi Nizar (27) warga Kendangsari. Ia mengalami luka dibagian kepala hingga tak sadarkan diri. Sementara itu, korban lainnya yakni Sudarto (49) yang mengalami luka sobek di bagian jari.

Bambang menambahkan, bahwa ada laporan kebakaran pada pukul 04.59 WIB. Pihaknya kemudian menerjunkan PMK ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

BACA JUGA :   Kebakaran Pabrik Plastik di Surabaya, Asap Tebal Membumbung Tinggi

“Api pokok padam pukul 06.01 WIB dan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 6.41 WIB,” imbuhnya.

Dalam memadamkan api, Bambang mengatakan pihaknya menerjunkan 14 mobil pemadam kebakaran. Sempat terjadi kesulitan untuk akses masuk ke lokasi kebakaran karena unit besar tidak bisa masuk akibat terhalang gapura.( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI