Dua Pesilat Jadi Tersangka Usai Lakukan Pengeroyokan di Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Dua Pesilat Jadi Tersangka Usai Lakukan Pengeroyokan di Jombang

  Sabtu, 18 Desember 2021

Usai Lakukan Pengeroyokan di Jombang, Dua Pesilat Akhirnya Jadi Tersangka

Lenterainspiratif.id | Jombang – Dua Pesilat Jadi Tersangka Usai Lakukan Pengeroyokan di Jombang. Usai insiden pengeroyokan seorang pemuda di Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang akhirnya sebanyak 48 anggota perguruan silat diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan mengatakan, ada sekitar 300 anggota perguruan silat dari Kediri, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Nganjuk, Mojokerto, dan Jombang yang berkumpul di Flyover Peterongan, Jombang pada Kamis (16/12) malam.

“Ada imbauan di grup (WhatsApp) mereka, karena beberapa hari sebelumnya ada rekan mereka yang sempat dipukul sekelompok pemuda, mereka aksi solidaritas sweeping ke Jombang,” kata Teguh kepada wartawan di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (17/12/2021).

Mereka kemudian berkonvoi ke pusat kota Jombang untuk mencari pelaku yang menganiaya rekan mereka.

Lalu sesampainya di Jalan KH Wahid Hasyim mereka melakukan pengeroyokan terhadap EPW (20), warga Kecamatan Perak, Jombang. Saat itu, korban sedang asyik berfoto dengan dua temannya. Pengeroyokan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA :   Belum Ada Titik Terang Kasus Penganiayaan Anggota Perguruan, Ratusan Pendekar Silat Gerudug Kantor Polisi 

“Saat mereka konvoi, korban sedang foto-foto di trotoar. Massa mengira korban sedang merekam kegiatan mereka. Akhirnya mereka marah dan melakukan pengeroyokan,” terangnya.

Akibatnya, EPW menderita sejumlah luka lebam di kepala dan tangannya. Ia langsung melapor ke Polres Jombang. Selain mengamankan 48 pesilat, polisi juga sita 28 motor yang digunakan untuk konvoi tersebut.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI