Balap Liar Di Sidoarjo, Ratusan Motor Diamankan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Balap Liar Di Sidoarjo, Ratusan Motor Diamankan

  Sabtu, 18 Desember 2021

Terjaring Balap Liar, Ratusan Motor di Sidoarjo Diamankan

Lenterainspiratif.id | Sidoarjo – Aksi balap liar sidoarjo di Jalan Raya Gilang, Kecamatan Taman, dibubarkan polisi. Akibatnya 203 Sepeda motor terjaring juga turut diamankan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintaro mengatakan, dari aksi balap liar tersebut 297 remaja yang berada di lokasi balap liar juga diamankan petugas.

“Keberadaan balap liar ini sangat mengganggu masyarakat, maka kami melakukan upaya-upaya penertiban,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintaro di Mapolresta lama Jalan Kartini, Sabtu (18/12/2021).

Upaya ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum, apalagi rata-rata kendaraan yang diamankan tersebut ber knalpot brong.

“Razia balap liar tersebut berawal dari laporan masyarakat yang merasa terganggu aksi balap liar tersebut. Apalagi yang digunakan sebagai arena balap adalah jalan raya. Kami rutin menggelar aksi balap liar, karena membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ketagihan Game Online Remaja di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah

Selain ratusan motor, 297 remaja yang berada di lokasi balap liar juga turut diamankan.

“Mereka semua kami tilang. Untuk mengambil sepeda motor yang disita, mereka harus membawa surat kendaraan dan serta wajib didampingi orangtua,” terangnya.

“Nah untuk sepeda motor yang tidak standar seperti menggunakan knalpot racing dan ban kecil, saat mengambilnya nanti mereka harus mengembalikan motor dengan kondisi standar,” tandasnya. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI