Tiga Bulan Nihil Kasus Covid-19, Begini Cara Desa Kawasi Dengan Di Barengi Bantuan Dari Harita Nickel Dalam Tangani Pandemi - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Tiga Bulan Nihil Kasus Covid-19, Begini Cara Desa Kawasi Dengan Di Barengi Bantuan Dari Harita Nickel Dalam Tangani Pandemi

  Jumat, 17 Desember 2021

Tiga Bulan Nihil Kasus Covid-19, Begini Cara Desa Kawasi Dengan Di Barengi Bantuan Dari Harita Nickel Dalam Tangani Pandemi

Lenterainspiratif.id | Haslel – Desa Kawasi yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), berhasil mencatatkan nol kasus Covid-19 selama tiga bulan terakhir, terhitung sejak September 2021. Jumat (17/12/2021).

Pencapaian itu merupakan hasil kerja sama antara Satgas Covid-19 Desa Kawasi dengan segenap warga, ditambah dukungan yang diberikan oleh perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi HARITA Nickel.

Di ketahui, sejak April 2020, Satgas Covid-19 Desa Kawasi dan HARITA Nickel aktif melakukan langkah 3T yaitu testing (pengujian), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan).

Selain itu, sosialisasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak juga dilakukan kepada seluruh warga. Hal tersebut dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan warga terhadap alat pelindung diri (APD) dan dukungan sembako untuk mengurangi beban selama pandemi.

Sementara, akses keluar dan masuk Desa Kawasi juga dibatasi untuk sementara waktu. Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) didirikan di pelabuhan. Setiap warga yang berkunjung ke desa wajib melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) dan karantina hingga hasil tes keluar, biasanya selama 24 jam.

BACA JUGA :   Cawabup Halsel Di Kabarkan Meninggal Dunia

Jadi, mereka yang terbukti positif akan diarahkan menuju tempat karantina terpisah yang sudah disediakan. Adapun segala kebutuhan mulai dari paramedis, alat uji dan laboratorium PCR, APD, tempat karantina, hingga penyediaan konsumsi bagi warga yang dikarantina, semua disediakan oleh HARITA Nickel.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI