Dua Perguruan Silat di Surabaya Kembali Terlibat Bentrok - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Dua Perguruan Silat di Surabaya Kembali Terlibat Bentrok

  Jumat, 17 Desember 2021

Dua Perguruan Silat di Surabaya Kembali Terlibat Bentrok

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Dua pergururuan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) saling serang di Jalan Wonorejo, Manukan Rejo, Tandes tepatnya di Lapangan belakang Balai RW XV. Jumat, (17/12/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sumardi (41) salah satu saksi mengatakan, puluhan pesilat tersebut tampak mengenakan baju serba hitam. Sempat akan di damaikan warga tapi mereka malah melempari dengan paving.

“Kami ingin mendamaikan dari warga, lapangan belakang itu kan tempat latihannya IKS mas,didatangi terus berantem itu,” ujar Sumardi saat dikonfirmasi Beritajatim di lokasi.

Perselisihan tersebut diketahui bermula dari adanya kerusuhan di Klakahrejo. Tak lama berselang, terjadi aksi saling balas di Manukan Rejo.

“Infonya di Klakahrejo itu ada rusuh trus balesnya kesini. Kami warga terganggu mas dengan begini ini. Ramenya di wilayah pemukiman,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Mayat Korban KMP Yunicee Kembali Ditemukan 

Sumardi juga menambahkan, dalam kejadian itu ada korban yang harus dilarikan ke rumah sakit bahkan warga yang hendak mendokumentasikan juga sempat dipojokkan oleh massa yaang bertikai.

“Tadi ada satu yang luka dilarikan ke Rumah Sakit Muji Rahayu, kami tadi ya mau ambil gambar untuk dokumentasi malah dipojokan mas,” tegasnya.

Dikonfirmasi di tempat, Kanitreskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan, ada beberapa orang yang dibawa ke Polsek untuk dilakukan pendalaman.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI