Gempa Jember Dirasakan di 3 Kecamatan, dan Menimbulkan Kerusakan Sejumlah Bangunan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gempa Jember Dirasakan di 3 Kecamatan, dan Menimbulkan Kerusakan Sejumlah Bangunan

  Kamis, 16 Desember 2021

Gempa Jember Dirasakan di 3 Kecamatan, dan Menimbulkan Kerusakan Sejumlah Bangunan

Lenterainspiratif.id | Jember – Sekitar pukul 06.01 WIB, Jember diguncang gempa berkekuatan 5,1 Magnitudo. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh BMKG melalui akun Twitter resminya @infoBMKG, Kamis (16/12/2021). Mesti gempa yang terjadi tidak berpotensi menimbulkan tsunami, namun rumah sejumlah warga Jember dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi.

Gempa merusak atap dan meretakkan tembok rumah warga. Guncangan gempa dirasakan oleh warga di sejumlah kecamatan selama beberapa detik dan diketahui sempat membuat panik warga. “Termasuk (Kecamatan) Ambulu, Puger dan Kencong. Kan wilayah Selatan semua,” kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo saat dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Salah satu warga Jember yang tinggal disebuah rumah kos di Cluster Tidar Asri, Kecamatan Sumbersari mengatakan gempa yang terjadi mengakibatkan sejumlah kerusakan bangunan dan membuat warga panik. “Tadi saya dengan teman-teman kos pulang dari belanja dan mau masak. Tiba-tiba ada gempa kencang banget. Akhirnya semua keluar dan panik,” kata Shinta, salah seorang penghuni kos di Jember, Kamis (16/12/2021).

BACA JUGA :   Ning Ita Studi Komparasi PPKM Ke Blitar, Targetkan Kota Mojokerto Capai PPKM level 1

“Melorot itu atap gentingnya. Jadi rusak. Ini masih diperbaiki. Kalau tadi panik banget. Banyak yang keluar rumah dan ada teman saya lari keluar dari kamar kosnya,” ucapnya

Dari informasi yang dihimpun, terkait dampak gempa diketahui banyak terjadi di wilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Banyak atap rumah milik warga yang rusak. Tembok rumah warga juga retak, terutama rumah warga di Jember Selatan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI