Viral Video Warga Bawa Keranda Sambil Berlari, Ternyata Berisi Jenazah Kades - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Viral Video Warga Bawa Keranda Sambil Berlari, Ternyata Berisi Jenazah Kades

  Rabu, 15 Desember 2021

Viral Video Warga Bawa Keranda Sambil Berlari, Ternyata Berisi Jenazah Kades

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Sebuah video yang memperlihatkan warga membawa keranda jenazah sambil berlari, viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Instagram @ndorobei.official dengan caption: Viral! Keranda Jenazah Ini Digotong Sembari Dibawa lari, Ada Apa?.

Dalam video berdurasi 23 detik itu tampak sejumlah orang menggotong keranda dengan cepat. Puluhan pengantar jenazah kemudian mengikuti di belakang sambil berjalan.

“Ngawang (terbang),” suara orang yang kemungkinan besar perekam video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah yang digotong merupakan Kepala Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Kades yang meninggal bernama Sachroni.

“Iya benar, video itu saat pemakaman beliau. Saya hadir saat ini,” kata Edy Saputra (26), Kasun Limasan, Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Rabu (15/12/2021).

Edy mengatakan Kades Sachroni meninggal pada Sabtu (11/12/2021) pukul 01.15 WIB di salah satu rumah sakit swasta di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, Jumat (10/12) malam ia diantar keluarga ke rumah sakit karena sakit lambungnya kambuh. Jenazah dimakamkan pagi harinya.

BACA JUGA :   Kurir Narkoba Dibekuk Saat Tunggu Pembeli di Masjid

Sejak turun dari masjid untuk disalatkan, lanjut Edy, sudah banyak sekali warga yang bergantian datang dan menggotong keranda jenazah Sachroni untuk dibawa ke makam yang berjarak kurang lebih 50 meter dari masjid. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI