Galian C Sering Rusak Lingkungan, PSPLM Desak Dewan Segera Sahkan Perda Perlindungan Lingkungan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Galian C Sering Rusak Lingkungan, PSPLM Desak Dewan Segera Sahkan Perda Perlindungan Lingkungan

  Rabu, 15 Desember 2021

Galian C, Rusak Lingkungan, PSPLM, Perda Perlindungan Lingkungan

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Tak Terkendalinya galian-c yang melanggar aturan serta seringnya melakukan perusakan lingkungan membuat Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan (PSPLM) mengadu ke Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, dan mendorong secepat mungkin perda perlindungan lingkungan agar digedog.

Dalam audiensi yang diselenggarakan pada, Rabu (15/12/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto turut didampingi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto. Ketua PSPLM Suwarti mengatakan bahwa maraknya galian c ilegal di range selatan Mojokerto perlu menjadi perhatian dewan.

“Kita perlu bekerja sama untuk menjaga lingkungan agar tidak ada bencana alam di Kabupaten Mojokerto,” ucap Suwarti.

Lebih lanjut aktifis perempuan ini juga meminta dewan agar segera mengesahkan Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,

Tak hanya itu, Suwarti juga mengeluh lambanya pihak eksekutif dalam menangani galian c yang terindikasi melakukan pelanggaran dan merusak lingkungan.

BACA JUGA :   Nenek Ditemukan Membusuk Di Terminal Mojokerto Bikin Heboh

“Kami capek lapor ke Pemkab ujung-ujungnya di pimpong,” tukasnya.

Sementara itu sekretaris PSPLM, Sumartik mengatakan bahwa pihaknya pernah melaporkan ke pihak KLHK dan sudah mendapatkan balasan.

“Tembusannya ke PUPR, tapi saat kami konfirmasi ke PUPR bilangnya bukan wewenangnya,” ucap perempuan asal desa Jatidukuh ini.

Sementar itu, Ketua mandataris PMII Mojokerto Ahmad Rofi’i menjelaskan kedatangan pihaknya ke dewan untuk mengawal lingkungan hidup di Mojokerto.
“Kasus dilingkungan yang ada di Mojokerto sudah berlangsung lama, sejak 2017,” paparnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI