Pabrik Penyulingan Cengkeh Di Ponorogo Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pabrik Penyulingan Cengkeh Di Ponorogo Ludes Terbakar

  Selasa, 14 Desember 2021

Pabrik Penyulingan Cengkeh Kebakaran, Ponorogo

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Sebuah tempat penyulingan Cengkeh di Desa Tambang, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, ludes dilalap di si jago merah pada Senin (13/12/2021) malam dan baru berhasil dipadamkan pada Selasa (14/12/2021) dini hari tadi. Lokasi penyulingan daun cengkeh tersebut, diketahui milik Kepala Desa Baren, Yahudi.

“Ketahuan kebakarannya itu sekitar pukul 21.00 WIB. Dan baru bisa padam dini hari,” ujar Kapolsek Pudak, Iptu Agus Widodo, Selasa (14/12/2021).

Sekitar usai magrib, salah seorang warga sekitar melihat kepulan asap di penyulingan dan langsung mendatangi lokasi. “Dan memang benar ada kebakaran. Tidak segera ketahuan karena lokasinya di gunung, jauh dari pemukiman,” jelas mantan Wakapolsek Ngebel ini.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh mesin penyulingan tidak dimatikan dengan sempurna sehingga membakar tumpukan daun cengkeh.

“Juga ke bangunan. Ya karena jauh lokasinya (jauh) akhirnya baru ketahuan. Untung di lokasi hanya ada tempat penyulingan,” jelas Agus.

BACA JUGA :   Kebakaran di Komplek Perumahan Dosen ITS Surabaya Tewaskan Bocah 6 Tahun

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena di hari kejadian para pekerja sudah pulang sejak pukul 14.00 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 85 juta. ( jun)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI