Target Di Tahun 2022, DPMD Bersama 12 OPD Lakukan Sinkronisaai Program TEKAD - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Target Di Tahun 2022, DPMD Bersama 12 OPD Lakukan Sinkronisaai Program TEKAD

  Senin, 13 Desember 2021

Target Di Tahun 2022, DPMD Bersama 12 OPD Lakukan Sinkronisaai Program TEKAD

Lenterainspiratif.id | Sofifi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Maluku Utara telah melakukan Singkronisasi pada program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) dengan moto, “Membangun Dari Kampung”, khususnya di tiga (3) kabupaten Provinsi Maluku Utara.

Taufiq Kurniawan, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen pada Dinas PMD Malut, saat di wawancarai awak media, Senin (13/12/2021) menyampaikan bahwa ada peluncuran program baru yaitu program Tekad, yang di khususkan pada tiga (3) kabupaten di provinsi Maluku Utara, kata Taufiq, program Tekad ini di luncurkan pada bulan Juni 2021 jadi di butuhkan tahapan singkronisasi.

“Jadi baru di tiga kabupaten yang di luncurkan pada bulan Juni 2021 kemarin, jadi untuk tahun ini kita baru eksis sekitar 4 bulan, makanya dengan adanya Program TEKAD ini kita butuh singkronisasi,” ucapnya.

BACA JUGA :   Santrani Abusama Buka Program dan Plot Anggaran Dinas PU/PR Malut

Menurutnya, program Tekad ini adalah menyisir rumah tangga di kawasan berbasis pertanian dan perikanan, hal ini menjadi program pemberdayaan untuk masyarakat yang berada di kawasan timur khususnya.

“Jadi di Maluku Utara itu di fokuskan 3 kabupaten yakni, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Jadi kita di tahun ini baru 3 kabupaten untuk lokasi programnya,” sebutnya.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI