Miris, Rumah Warga Korban Erupsi Gunung Semeru Justru Jadi Sasaran Penjarahan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Miris, Rumah Warga Korban Erupsi Gunung Semeru Justru Jadi Sasaran Penjarahan

  Kamis, 9 Desember 2021

Rumah Korban Erupsi Gunung Semeru

Lenterainspiratif.id | Malang – Miris, ditengah bencana erupsi Gunung Semeru yang saat ini tengah terjadi, masih saja ada oknum tidak bertanggung jawab yang justru melakukan penjarahan di rumah-rumah warga yang kosong karena ditinggal mengungsi. Peristiwa itu terjadi di Dusun Kamar A, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Malang.

“Warga banyak curhat ke relawan dan kami, jika barang-barangnya banyak yang hilang, seperti kompor sampai ayam,” kata seorang personel BPBD Kabupaten Malang, Sarianto kepada wartawan di lokasi, Kamis (9/12/2021).

Sarianto mengaku, personel BPBD Kabupaten Malang bersama relawan datang ke Desa Supiturang, sejak hari ketiga erupsi Gunung Semeru. Dusun Kamar A di wilayah desa setempat menjadi salah satu lokasi yang didatangi. “Kami datang untuk membantu warga mengevakuasi barang-barangnya. Karena rumah tak bisa ditempati akibat terkena abu vulkanik,” akunya.

BACA JUGA :   Tebing Longsor di Jalur Lintas Selatan Lumajang-Malang Sempat Ganggu Lalu Lintas

Saat itulah para warga curhat bahwa barang-barang mereka banyak yang hilang ketika ditinggal mengungsi. “Tidak laporan, tapi mengeluh kepada kami,” tegasnya.

Untuk membantu mengamankan harta benda warga, personel BPBD Kabupaten Malang bersama BPBD Kota Batu, relawan serta TNI/Polri bersiaga di wilayah dusun hingga malam hari.

“Pencegahan kami adalah bertahan di lokasi sampai malam. Sekaligus menghalau warga tak memiliki kepentingan ke lokasi,” tuturnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI