Tanggul Sungai Sumberwaru Jebol, Ratusan Rumah Warga Ngoro Terendam Banjir - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tanggul Sungai Sumberwaru Jebol, Ratusan Rumah Warga Ngoro Terendam Banjir

  Rabu, 8 Desember 2021

Tanggul Sungai Sumberwaru Jebol ,Ngoro Terendam Banjir
Kondisi banjir saat menimpa warga di ngoro

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Tak kuat menahan debit air yang terus naik karena hujan deras selama berjam-jam, tanggul Sungai Sumberwaru Mojokerto jebol. Akibatnya, 150 rumah warga Dusun Sumberwaru, Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro terendam luberan air sungai.

Hujan deras yang berlangsung pada Selasa (7/12/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB membuat debit Sungai Sumberwaru naik signifikan. Tingginya debit air mengakibatkan tanggul sungai tersebut jebol.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat mengatakan, tanggul Sungai Sumberwaru yang jebol mencapai 15 meter dengan ketinggian 1,5 meter. “Perbaikan besok akan dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto,” kata Djoko, Selasa (7/12/2021).

Sedangkan ketinggian air yang masuk ke rumah warga mencapai 40 hingga 80 centimeter. “Sekitar 150 rumah terdampak luberan tanggul jebol, saat ini sudah surut,” terangnya.

Luberan air Sungai Sumberwaru juga sempat menggenangi Jalan Raya Ngoro dan minimarket di Dusun Ngetrep, Desa Sedati. Saat ini genangan air di jalur Mojokerto-Pasuruan tersebut juga sudah surut.

BACA JUGA :   Tak Banyak Yang Tahu Ternyata Bangunan Kuno Berlambang Yahudi Ada di Mojokerto

“Warga tidak sampai mengungsi, korban jiwa juga nihil,” terangnya. ( Diy )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI