Gelar Aksi Jilid III, DPD GPM Malut Mendesak KASN Dan KPK RI Agar Segera Panggil Gubernur Maluku Utara - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Gelar Aksi Jilid III, DPD GPM Malut Mendesak KASN Dan KPK RI Agar Segera Panggil Gubernur Maluku Utara

  Rabu, 8 Desember 2021

Gelar Aksi Jilid III, DPD GPM Malut Mendesak KASN Dan KPK RI Agar Segera Panggil Gubernur Maluku Utara

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Marhaenis (DPD GPM) Maluku Utara kembali menggelar aksi Jilid III di kantor KASN dan KPK RI dalam rangka menilai Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba tidak baik dalam menyelenggarakan Pemerintahan dengan terdapat banyak praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) hingga meningkatnya kerugian Keuangan daerah/Negara.

Di ketahui, dalam Kasus Korupsi Gubernur Malut dari berbagai macam motif seperti penyalahgunaan dan penggelapan, pemalsuan dokumen administrasi, Suap hingga Gratifikasi yang juga marak terjadi di tubuh Pemda Maluku Utara.

Yuslan Gani selaku Koordinator Lapangan mengatakan, semangat Otonomi Daerah dan Spirit Desentralisasi hingga Lahirnya Undang-undang Nomor 46 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Maluku Utara sebagai Provinsi Baru melepaskan diri dari Provinsi Maluku Kala itu, tidak lain adalah untuk melaksanakan Amanah Konstitusi dalam hal untuk upaya melakukan Pelayanan publik dan Mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat maluku utara.

BACA JUGA :   Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Harita Nickel Sumbang Alat PCR Ke Pemkab Halsel

Tetapi kata Korlap, mencermati dinamika dan fenomena di beberapa dekade ini, praktek dan tindakan dalam menjalankan Roda kepemimpinan di Maluku Utara telah keluar jauh dari amanat konstitusi, bahkan beberapa jenis kebijakan Pemerintah Daerah provinsi Maluku Utara wajib di koreksi secara serius.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI