Talud Penahan Ombak Ngokomalako, Rusak Akibat Gelombang Tinggi - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara // Peristiwa

 

Talud Penahan Ombak Ngokomalako, Rusak Akibat Gelombang Tinggi

  Selasa, 7 Desember 2021

Talud Penahan Ombak, Pantai Ngokomalako, Gelombang Tinggi, Halmahera

Lenterainspiratif.id | Halsel – Terjadi gelombang tinggi hingga merusakan talud penahan ombak di Desa Ngokomalako Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang membuat genangan air mengalir di sepanjang jalan pantai. Pasalnya, kerusakan talud penahan ombak tersebut terjadi akibat dua hari berurutan terjadi gelombang tinggi.

Melalui hasil laporan dari warga setempat di desa Ngokomalako, pada Selasa (07/12/2021) bahwa, terjadi gelombang tinggi menyertai angin kencang yang membuat beberapa warga setempat pesisir pantai mengungsi guna menyelamatkan diri sementara waktu. Akibatnya cuaca yang belum juga stabil.

Laporan tersebut juga, di sampaikan bahwa terjadi kerusakan total pada talud penahan ombak di beberapa RT di antaranya, RT 02 dan RT 04, yang itu kembali menjadi perhatian serius dari pemerintah setempat.

Saat di konfirmasi salah satu warga Desa Ngokomalako, Tusri Basri mengatakan, kondisi terkini di desa Ngokomalako Kecamatan Kayoa Utara terjadi kerusakan total pada talud penahan ombak.

BACA JUGA :   Dit Intelkam Polda Malut Fokuskan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Kata Dia, Akibatnya, terjadi gelombang tinggi di Sertai angin yang berturut-turut terjadi, yang mengakibatkan kerusakan total pada talut di pesisir pantai desa.

“Sudah dua hari dua malam ini terus terjadi angin kencang dan ombak besar, akhirnya merusak talud penahan ombak di pesisir pantai desa Ngokomalako, yang lebih parahnya itu di RT 02 dan RT 04, belum juga kondisi cuaca saat ini belum stabil betul, jadi sementara ini masih terus siaga satu, hawaternya jangan sampai air mengalir sampai di dalam rumah warga, karena sementara ini juga air masing mulai mengalir di badan jalan pesisir pantai Desa,” sebut Atik sapaan akrab Tusri.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI