Panik dan Lari Saat Erupsi Gunung Semeru, Wanita Hamil Ini Sempat Terinjak-injak Warga Lain - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Panik dan Lari Saat Erupsi Gunung Semeru, Wanita Hamil Ini Sempat Terinjak-injak Warga Lain

  Senin, 6 Desember 2021

Panik dan Lari Saat Erupsi, Wanita Hamil Ini Sempat Terinjak-injak Warga Lain

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Sempat lari saat terjadi erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12). Wanita hamil asal Dusun Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang terinjak-injak warga lain yang berhamburan menyelamatkan diri.

Wanita yang tengah hamil 9 bulan tersebut tersebut adalah Ayuningsih (23) istri dari Mohamad Nur Efendy (23). Saat ini ia sedang berada di posko kesehatan bencana alam erupsi Semeru, di Puskesmas Penanggal.

“Kondisi janinnya sehat, namun hanya luka lecet terinjak- injak warga yang berlarian saat awan panas dari Gunung Semeru datang menenggelamkan rumah dan desanya. Saat dikontrol sama tim medis, diperkirakan dalam bulan ini waktu kelahirannya. Tidak punya uang sama sekali untuk biaya kelahirannya,” jelas Ayu saat dikonfirmasi di lokasi pengungsian, Senin (6/12/2021).

Selain Ayu, terdapat tiga wanita yang juga sedang mengandung. Salah satunya adalah Susi Susanti (19) yang merupakan sepupu Ayu yang tengah hamil 3 bulan.

BACA JUGA :   Gunung Semeru Meletus Ratusan Warga Mulai Mengungsi

“Berharap bantuan pemerintah berupa rumah sederhana untuk tempat berteduh, dan lokasi aman dari ancaman bahaya gunung berapi. Karena rumah di Dusun Curah Kobokan hancur diterjang awan panas,” ujar Susi.

Suwarno, petugas piket Pos Kesehatan di Puskesmas Penanggal mengatakan, Ayu hanya mengalami lecet dibagian kaki. Sementara untuk kandungannya sehat dan baik-baik saja.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI