Ini Daftar Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ini Daftar Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru

  Senin, 6 Desember 2021

Erupsi Gunung Semeru, korban erupsi gunung Semeru, lumajang
Evakuasi korban erupsi gunung semeru

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Korban erupsi Gunung Semeru kembali ditemukan, kali ini sebanyak 3 jenazah ditemukan tertimbun material rumah yang roboh dan abu di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Lumajang. Petugas gabungan dari Basarnas, TNI, Polri menggali penemuan jenazah tersebut untuk dievakuasi.

Dari pantauan di lokasi penemuan jenazah, proses penggalian mulai dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB oleh puluhan petugas gabungan. Mereka mencari air untuk membersihkan abu vulkanik yang menempel di tubuh jenazah.

“Awas hati- hati, panas-panas. Gunakan perasaan saat menggali agar tidak ada kerusakan (Jenazah),” kata seorang petugas TNI di lokasi, Senin (6/12/2021).

Proses penggalian tidak berlangsung lama, dalam waktu 30 menit 3 jenazah telah berhasil dievakuasi oleh petugas. 3 korban yakni Mistono (45), Talita (16) dan Wildan (13).

“Iya 3 jenazah ditemukan. Informasinya dari rumah ini (Tempat korban ditemukan) ada 7 orang. Tapi yang ditemukan masih 3 jenazah,” jelas Letnan Satu Sukri Danki PAN Batliyon 527 Baladipya Yudha di lokasi.

BACA JUGA :   Aliansi Pekerja Seni Surabaya (APSS) Kembali Berteriak Tuntut Pemerintah Surabaya

Sebelumnya data dari Plt Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut korban jiwa yang ditemukan 14 orang hingga Minggu (5/12) pukul 17.30 WIB. Hari ini total ada 17 orang telah ditemukan. Untuk korban luka berjumlah 56 orang. Terdiri dari 35 orang luka berat, dan 21 orang luka ringan. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI