Air Pasang Di Pesisir Pantai Kota Ternate Hingga Merusak Rumah-Rumah Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Air Pasang Di Pesisir Pantai Kota Ternate Hingga Merusak Rumah-Rumah Warga

  Senin, 6 Desember 2021

Air Pasang Di Pesisir Pantai Kota Ternate Hingga Merusak Rumah-Rumah Warga

Lenterainspiratif.id | Ternate – Kembali terjadi pasang air naik di pesisir pantai Kota Ternate, yang selalu berdampak dan merusak rumah-rumah warga sekitar. Pasalnya dengan rendahnya talut penahan ombak, maka mudah terpenjang air laut di saat terjadi pasang surut.

Di ketahui, di beberapa kelurahan yang selalu berdampak air naik, di antaranya : Kelurahan Sangaji, Kelurahan Dufa-Dufa, Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Mangga Dua, kelurahan Bastiong, Kelurahan Muhajirin tepat pada Taman Falajawa.

Sesuai dengan pantauan awak media, terjadi air pasang di mulai pada sore hingga malam tadi, dengan gerangan air yang masuk di jalan raya dan rumah-rumah warga di pesisir pantai, yang juga mengakibatkan kerusakan rumah-rumah warga, hingga terevakuasi oleh tim gabungan kota Ternate, yakni BPBD Kota Ternate, Pihak TNI-Polri dan lainnya.

Dari hasil laporan salah satu warga Kelurahan Sangaji, Ilham Abdullah, saat di konfirmasi, Senin (06/12/2021), menyampaikan bahwa, terjadi air pasang mulai sore hari hingga malam tadi, dan merusak beberapa rumah warga, khususnya rumah warga Sangaji.

BACA JUGA :   Melalui Razia Gabungan, UPTB Samsat Kota Ternate Berhasil Jaring 749 Kendaraan Nunggak Pajak

“Kejadian air pasang ini mulai dari sore hari tadi, hingga malam ini, dan dapat merusak beberapa rumah di kelurahan Sangaji khususnya, hingga para warga Sangaji di pesisir pantai, kembali mengungsi,” ucapnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI