Sempat Dikira Ada Erupsi Susulan, Warga Berhamburan Menyelamatkan Diri - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sempat Dikira Ada Erupsi Susulan, Warga Berhamburan Menyelamatkan Diri

  Minggu, 5 Desember 2021

Sempat Dikira Ada Erupsi Susulan, Warga Berhamburan Menyelamatkan Diri

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Sempat mengira terjadi erupsi susulan, warga Dusun Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro sempat panik dan lari berhamburan.

Salah satu warga, Onie mengatakan, Dusun Renteng mengatakan, Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Tadi pagi itu kejadian, kan keluar asap dari kejauhan dari sudut Gunung Semeru, warga mengiranya awan panas seperti kemarin. Karena di sini, ini dilewati awan panas kemarin,” kata Onie.

Onie menyebut, ternyata yang dilihat warga bukanlah awan panas. banyak warga yang terluka bakar, bahkan ada yang meninggal karena terkena banjir lahar dingin.

“Dari pagi tadi ketemu jenazah, baru aja juga ada lagi, badannya udah kaku karena ada di rumah yang separuhnya berisi awan panas dan sudah mengering,” terangnya.

Saat ini, kata Onie, warga Dusun Renteng banyak yang mengungsi. Karena, rumah warga rusak, dan risiko terjadinya banjir lahar panas susulan.

BACA JUGA :   Pelaku Penendang Sesajan di Gunung Semeru Diringkus Polisi

“Ada yang ngungsi di Balai Kecamatan di Candipuro, ada yang di rumahnya warga lain, yang selamat gak dilewati awan panas,” terangnya.

Gunung Semeru di Lumajang, erupsi pada Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB. Warga sekitar Gunung Semeru berlarian panik berusaha menghindari gumpalan awan. ( suf )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI