Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Walikota Mojokerto Gelar Sholawat Akbar - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Walikota Mojokerto Gelar Sholawat Akbar

  Sabtu, 4 Desember 2021

Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Ning Ita Gelar Sholawat Akbar
Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bersama Ning Ita Gelar Sholawat Akbar

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Memperingati 3 tahun mengabdi sebagai Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menggelar sholawat akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu malam (4/12/2021).

Ning Ita bersama Ketua DPRD, Kejari, Sekda, Kabag Sumda Polres, serta para pimpinan OPD di lingkungan pemkot Mojokerto hadir secara langsung untuk bersahalawat di kediaman Habib Syech, Solo, Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Ning Ita megungkapkan rasa syukurnya atas karunia yang telah diberikan, sehingga ia dapat menjalankan amanah hingga saat ini. Dalam 3 tahun kebelakang, ia beserta jajarannya senantiasa berupaya semaksimal mungkin demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Mojokerto.

“Demikian pula untuk dua tahun kedepan, kami akan terus berupaya secara maksimal untuk mewujudkan satu per satu yang telah kami janjikan kepada masyarakat”, imbuh Ning Ita.

Ia lantas juga meminta kepada berbagai pihak untuk dapat saling bekerja sama mewujudkan hal tersebut. Sebab, sangat mustahil dapat mewujudkan kesejahteraan di Kota Mojokerto jika hanya mengandalkan kerja segelintir pihak saja.

BACA JUGA :   Kota Mojokerto Jadi Tuan Rumah Jalur Rempah 2022, Ning Ita : Saya Siap !

Mengingat pemerintahan yang dipimpinnya saat ini begitu dinamis, terlebih dengan adanya kemunculan bencana non-alam Covid-19. Sehingga tidak sedikit persoalan yang harus dihadapi, menuntut untuk segera diselesaikan secara cepat dan tepat. Sementara terkait dipilihnya kegiatan bershalawat, Ning Ita lebih spesifik mengungkapkan alasannya.

“Dengan bersholawat bersama, semoga bisa mendapat barokah. Serta memberikan kekuatan lahir dan batin bagi kami untuk terus dapat melaksanakan tugas-tugas pengabdian hingga akhir masa, ungkapnya.

Hal tersebut lantas mendapat apresiasi dari Habib Syech. Menurutnya, sikap dan pemikiran demikian, selain mendekatkan diri kepada Allah, kedepannya juga dapat menjadikan Mojokerto lebih maju.

“Wah, ini luar biasa. Jadi bagi setiap pemimpin, saya menghimbau. Disamping sungguh-sungguh berikhtiar secara dhohir, pemimpin juga jangan melupakan ikhtiar batin”, ujar Habib Syech.

Sebelum memimpin majelis shalawat akbar tersebut, Habib Syech juga sempat menyampaikan sejumlah pesan/ mauidhoh hasanah dan doa bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Mojokerto.

BACA JUGA :   Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Ning Ita Pimpin Doa dan Kobarkan Semangat Peserta dengan Icebreaking

Diketahui ribuan masyarakat antusias mengikuti Gema Shalawat Akbar bersama Habib Syech tersebut. Selain dilakukan secara daring di Pendopo Sabha Mandala Tama Pemkot Mojokerto, serta Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, masyarakat juga dapat turut serta melalui siaran langsung kanal Youtube Gema Media.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Prameswari Dalem, Gusti Kanjeng Ratu Paku Buwini, Putra Mahkota Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Purboyo dan Kanjeng Pangeran Aryo Eko Yuda Prastowo Adinagoro, yang merupakan anggota kerajaan Kesultanan Surakarta.

Tidak ketinggalan, Ning Ita juga mengajak hadirin untuk mengirimkan doa bagi saudara-saudara di Lumajang yang sedang tertimpa musibah letusan Gunung Semeru sore tadi. (Roe /adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI