Tak Indahkan Putusan KIP Jatim, LPJ Pemdes Sentonorejo Diduga Banyak Penyimpangan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Tak Indahkan Putusan KIP Jatim, LPJ Pemdes Sentonorejo Diduga Banyak Penyimpangan

  Kamis, 2 Desember 2021

Tak Indahkan Putusan KIP Jatim, LPJ Pemdes Sentonorejo Diduga Banyak Penyimpangan

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dianggap Pemdes Sentonorejo Kecamatan Trowulan tidak mematuhi putusan Komisi Informasi Publik ( KIP) Jatim, LSM Barracuda Indonesia akan mengajukan permohonan eksekusi ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN ) Surabaya.

Ketua LSM Barracuda Mojokerto Hadi Purwanto menjelaskan bahwa permohonan eksekusi kepada Pemdes Sentonorejo lantaran Pemdes tak memberikan salinan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) sesuai putusan dari Komisi Informasi Propinsi (KIP) Jawa Timur.

“Secara resmi kita sudah mengajukan permohonan eksekusi. Kita menilai Pemdes Sentonorejo tak kooperatif dengan memberikan salinan LPJ sesuai putusan KIP Jatim yang sudah kita menangkan,” terang Hadi, Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut Hadi mengatakan sesuai hasil putusan dari Komisi Informasi Publik (KIP) Propinsi Jawa Timur Nomor : 137/II/KI-Prov. Jatim- PS-A/2020 yang diterbitkan pada tanggal 6 Februari 2020 lalu, Pemdes Sentonorejo harusnya mematuhi dengan memberikan salinan LPJ. Namun, hal sebaliknya Pemdes Sentonorejo seakan tak menghiraukan putusan itu dengan berbagai alibi.

BACA JUGA :   Pemkot Surabaya Melakukan Sosialisasi Penetapan SOP RHU

“Kalau dalam menjalankan pemerintah dengan benar kenapa Pemdes Sentonorejo harus takut menyerahkan salinan LPJ, dan lagi pula kita meminta itu karena kita menang dalam gugatan di KIP Jatim,” tegasnya.

Lebih lanjut Hadi menuturkan, Barracuda tegaskan bahwa akan maksimal mengawal jalannya tata pemerintahan dan tata Kelola keuangan yang ada di Pemdes Sentonorejo, Barracuda mencium bau tidak sedap terkait penggunaan anggaran Dana Desa di Pemdes Sentonorejo

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI